Erwinsyah Ismail Resmi dilantik Ketua DPD I Demokrat Provinsi Gorontalo

READ.ID – Erwinsyah Ismail resmi dilantik sebagai Ketua DPD I Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Selasa (4/1/2021) di hotel Damhil UNG.

Pelantikan itu, dilaksanakan secara virtual, yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Kepada awak media, Erwinsyah Ismail mengatakan, dirinya akan tetap mengikuti sesuai pesan ketua umum, yakni terus mengabdi kepada rakyat.

“Menang atau kalah, dipilih atau tidak, semuanya hanyalah bonus. Dan pasti partai Demokrat tetap berkoalisi dengan rakyat”, tegas Erwinsyah Ismail.

Dirinya mengungkapkan, adapun arahan penting yang disampaikan oleh ketua umum kepada para kader, yaitu untuk segera memanaskan mesin, sebab pertarungan politik di tahun 2024, akan segera dimulai.

Tidak hanya itu, Erwinsyah Ismail juga menegaskan bahwa untuk calon Presiden di tahun 2024 nanti, pihaknya tetap mengusulkan AHY menjadi calon.

Mengingat, kata Erwinsyah Ismail, elektabilitas partai Demokrat terus meningkat, yakni tidak keluar dari tiga besar.

Menurutnya, hal ini terjadi karena kerja-kerja partai politik, baik di nasional maupun daerah semuanya seragam, karena semuanya dipandu oleh Sekjen.

Menjawab soal persiapan pemilihan kepala daerah di Provinsi Gorontalo, dirinya hanya memerintahkan kepada para kader Demokrat, untuk fokus kepada Pemilu 2024.

“Nah, apabila kursi partai Demokrat mumpuni untuk mengusung calon, maka kami memiliki kader yang banyak, untuk bertarung. Entah, di Pilkada Gubernur maupun Bupati/Wali Kota”, jelasnya.

Nantinya, Erwinsyah Ismail pun akan melihat kepercayaan publik melalui survey dan realita dilapangan.

(Rinto/Read)