F-PDIP DPRD Gorut Harap APBD-P Sesuai Kebutuhan Rakyat

Herson Hadi

READ.ID – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gorontalo Utara, mengharapkan agar pembahasan rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun Anggaran 2021 dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah, khususnya mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gorontalo Utara Herson Hadi dalam penyampaian pandangan umum fraksi pembahasan Ranperda perubahan APBD tahun 2021, Rabu (29/9/2021).

Herson mengatakan, terhadap rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2021 yang telah dirumuskan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan akan segera dibahas bersama Banggar DPRD, diminta agar bisa memberikan dampak atau manfaat yang jelas kepada masyarakat.

“Yang diharapkan kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat, bukan keinginan orang per orang atau kelompok tertentu, terutama dalam kondisi pandemi saat ini, tentunya pemulihan ekonomi sangat dibutuhkan,” kata Herson

Terhadap perwujudan masyarakat yang sejahtera Herson menyampaikan dalam pandangan umum Fraksi PDIP, diharapkan dapat diwujudkan melalui perubahan anggaran nantinya.

“Sehingga perubahan anggaran yang diwujudkan dalam berbagai hal dapat saja melalui program fisik dan lainnya, dapat memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya

Dan untuk itu, Herson dalam menyuarakan pandangan umum fraksinya, berharap agar perubahan anggaran yang akan dibahas nantinya sesuai dengan kebutuhan daerah dan masyarakat.

“Pada prinsipnya kami Fraksi PDI Perjuangan menerima dan menyetujui Ranperda perubahan APBD tahun 2021 untuk dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme tata tertib DPRD,” terangnya