Fory Ajak PKK Turut Aktif Sosialisasikan Program KB

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Berikan Penyuluhan Program Keluarga Berecana (KB). (Foto Humas Pemkab Gorontalo)

READ.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengajak seluruh kader PKK agar aktif sosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) kepada warga Pasangan Usia Subur (PUS) belum berKB.

Fory menekankan, PKK punya tanggungjawab memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat PUS tentang alat kontrasepsi dan KB secara benar melalui metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP).

“Masyarakat yang ingin mengetahui tentang alat kontrasepsi dan KB, dapat mencari informasi kepada petugas yang kompeten, seperti petugas kesehatan dan penyuluh KB. Namun, PKK juga harus turut membantu mensosialisasikan,” pintanya.

Fory menjelaskan, program KB bertujuan sebagai strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga akan datang. Metode Kontrasepsi jangka panjang (MKJP) bagi pasangan usia subur (PUS ) adalah pencapaian usia subur peserta KB dalam mengatur jumlah anak, jarak kelahiran, dan sebagainya.

“Jadi diharapkan masyarakat selalu mengenal apa itu KB. Dari program KB tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi generasi muda yang berkualitas,” tuturnya.

Dirinya berharap, masyarakat juga turut mensukseskan program Keluarga berencana, untuk mendukung program pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version