Golkar Bonebol Buka Pendaftaran Calon, Maharnya Hanya Ide dan Gagasan

Golkar Bone Bolango

READ.ID – Sambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Partai Golkar Bone Bolango membuka pendaftaran penjaringan calon, siapa saja yang ingin jadi kepala daerah dan wakil kepala daerah lewat partai Golkar.

Ketua Panitia Penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar, Fauzan Arsyad menjelaskan bahwa, proses penjaringan ini sesuai dengan pentunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar.

“Ini sesuai Juklak Partai Golkar (Juklak-6/DPP/Golkar/VI/2016)  untuk membuka pedaftaran penjaringan bakal calon,” Kata Fauzan Arsyad.

Bagi partai Golkar, lanjut Fauzan bahwa, Golkar ingin menjaring putra-putri terbaik daerah dalam memimpin Bone Bolango lima tahun kedepan.

Namun, tentu bagi setiap calon yang ingin mendaftar ke Partai Golkar, harus mempunya ide dan gagasan dalam membangun daerah. Soal pengembangan organisasi tentu itu sudah tugas Partai, tapi terpenting bagaimana daerah harus lebih maju.

“Sebagaimana Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo bapak Rusli Habibie, yang menegaskan agar calon Golkar harus mengedepankan ide dan gagasan dalam meraih simpati dari masyarakat,” Tegas Fauzan.

Apa yang dijelaskan oleh ketua DPD I Golkar tentu menjadi perhatian DPD II Golkar Bone Bolango, karena memang sudah tidak jamannya lagi saling menjatuhkan atau mencari-cari kesalahan lawan politik.

“Masyarakat Bone Bolango saat ini sudah cerdas, mereka tahu yang mana benar-benar ingin membangun daerah atau tidak, sehingganya masyarakat butuh calon yang mempunyai ide dan gagasan terutama dalam peningkatan kesejahteraan rakyat,”Ungkapnya.

Untuk proses pendaftaran penjaringan calon, baru akan dibuka tanggal 21 Oktober hingga 10 November 2019 mendatang, bertempat di kantor DPD II Golkar Bone Bolango Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila.

“Dalam proses penjaringan nanti tentu, selain memiliki ide dan gagasan, tentu Partai Golkar memperhatikan elektabilitas dari calon tersebut, karena Golkar Bone Bolango siap untuk menang pada Pilkada 2020,”Tutup Fauzan. (F-01/RL/Read.id)