Golkar Partai Pertama Canangkan Vaksinasi di Kabupaten Pohuwato

Vaksinasi Pohuwato

READ.IDPartai Golongan Karya (Golkar), menjadi Partai Politik (Parpol) pertama yang mencanangkan vaksinasi masal, untuk membantu pemerintah dalam peningkatan realisasi vaksinasi di Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut, dibuktikan dengan dilaksanakannya vaksinasi oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Selasa (24/08/2021).

Bertempat di sekretariat, Ketua DPD II Partai Golkar Pohuwato, Nasir Giasi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan perintah dari pimpinan pusat untuk membantu kerja pemerintah.

“Partai Golkar, sebagai partai pendukung pemerintah, yang ketua umumnya Bapak Erlangga Hartanto, juga selaku koordinator penanganan Covid nasional, memerintahkan seluruh pengurus dari tingkatan pusat sampai desa, untuk mendukung pemerintah tentang vaksinasi,” ungkapnya.

Nasir juga menyampaikan, selain bentuk dukungan atas program pemerintah, gerakan vaksinasi tersebut juga merupakan langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sehingga, dirinya mengharapkan, gerakan yang dilakukan oleh Partai Golkar tersebut, dapat di ikuti oleh partai-partai yang ada di daerah untuk sama-sama mendukung pemerintah.

“Hitung-hitungan kami, ada sekitar 10-15 partai yang ada di pohuwato, melakukan vaksin minimal 100 itu sudah ada 1.500 orang. Insyaallah, dimulainya vaksinasi di internal Partai Golkar ini, dapat diikuti teman-teman lain untuk mendukung program pemerintah,”tuturnya

Disamping itu, Ketua panitia gerakan vaksinasi Partai Golkar pohuwato, Abdul Irsak menambahkan, dengan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat merangsang niat berbagai elemen untuk sama-sama membantu program pemerintah terkait vaksinasi.

“Tidak hanya partai politik, semoga ini juga dapat diikuti oleh organisasi-organisasi baik itu masyarakat maupun organisasi kepemudaan,” Imbuhnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian paket sembako, untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

(JK/Read)