Gorontalo Belum Siap Bangun Bank Daerah

READ.ID,- Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga katakan, untuk sekarang memang Gorontalo belum terlalu siap membangun bank daerah. Akan tetapi sudah mau mengarah kepada pembangunan tersebut.

“Membangun bank daerah itu, tidak hanya sekedar menyiapkan Sumber Daya Manusianya. Namun ada banyak syarat yang harus ditempuh, salah satunya persetujuan dari OJK sendiri,” jelas Bupati Pohuwato yang akrab disapa Pa’Sisa itu.

Nah, dengan berbagai kendala termasuk kesiapan tersebut, maka Gorontalo sendiri masih memiliki Bank Sulut-Go yang didalamnya ada dua wilayah besar. “Memperkuat posisi yang sekarang saja tidak mudah, apalagi sudah mau pisah dan mendirikan bank daerah sendiri,” terang Syarief.

Dirinya berharap, dari berbagai kisah yang terjadi ditubuh Bank Sulut-Go untuk dijadikan pengalaman berharga, sebab dampaknya bukan hanya dirasakan oleh bank itu sendiri.

“Akan tetapi dampak tersebut turut dialami oleh masing-masing pemerintah daerah yang ada di dua wilayah, termasuk Kabupaten Pohuwato,” tutup Syarief.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *