Gubernur Harapkan Kota Gorontalo Fokus Sebagai Pusat Perdagangan

READ.ID,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengharapkan Kota Gorontalo fokus terhadap pengembangan daerah sebagai pusat perdagangan, jasa dan pendidikan. Pemerintah Provinsi siap duduk bersama dan berkolaborasi untuk mewujudkan masyarakat Kota Gorontalo yang maju dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Rusli saat memberikan sambutan pada Paripurna HUT Kota Gorontalo yang berlangsung di Gedung DPRD, Selasa (19/03/2019).

Pemerintah Kota Gorontalo perlu mengajukan syarat bagi investor maupun swasta yang ingin mendirikan hotel, toko, rumah makan dan kafe. Syaratnya menyediakan lahan parkir agar kendaraan tidak menggunakan bahu jalan.

“Insya Allah (bersama dengan Pemkot) pasar kita perbaiki, kampung cina (pusat pertokoan) kita perbaiki, dan infrastruktur jalan. Setiap tahun (volume) kendaraan terus bertambah, tapi coba kita hitung berapa meter (luas) jalan yang bertambah di kota?,” Kata Rusli.

HUT Kota Gorontalo ke-291 menjadi tahun terakhir kepemimpinan Marten Taha sebagai Wali Kota untuk periode pertama. Marten selanjutnya akan dilantik kembali bersama wakilnya Ryan Cono pada Juni mendatang.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *