Date:August 10, 2020

Gugus Tugas Gorontalo Ingatkan Warga Tak Remehkan Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 Gorontalo

READ.ID – Tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo ingatkan warga tidak meremehkan adanya pandemi virus Corona hingga saat ini.

Juru bicara gugus tugas, dr Triyanto Bialangi, hari ini kasus pasien positif baru Covid-19 di Gorontalo mengalami peningkatan signifikan yaitu bertambah 30 kasus.

“Ini adalah peringatan kita semua bahwa ada dua kondisi yang kita hadapi sekarang ini yaitu kondisi new normal, tapi di satu sisi kenyataannya adalah pandemi Covid-19 di Gorontalo masih menyebar di tengah-tengah kita,” ujar Triyanto melalui konferensi pers, Kamis (09/7/2020).

Triyanto meminta warga agar benar-benar memahami situasi pandemi Covid-19 yakni dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ia menegaskan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir.

“Walaupun menuju new normal, tapi bukannya tidak ada lagi penularan Covid-19. Buktinya hari ini bertambah 30 kasus baru. Kita harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. KIta tetap harus menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga pola hidup sehat,” tandasnya.

Ia mengaku, saat ini banyak warga yang sudah tidak menjalani protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Saya lihat banyak warga yang sudah tidak menjalani protokol kesehatan, padahal protokol kesehatan penting, apalagi kita saat ini menghadapi new normal,” ujar Triyanto.

Hingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Gorontalo berjumlah 316 orang, meninggal 17 orang, sembuh 228 orang, dalam perawatan 71 orang.

(RL/Read)