Tanggal29/05/2020

GUSDURian Gorontalo Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

GUSDURian Gorontalo Salurkan Sembako
Salah satu warga menerima sembako dari komunitas Gusdurian Gorontalo

READ.ID – Komunitas GUSDURian Gorontalo menyalurkan 100 paket sembako untuk warga Kota Gorontalo yang terdampak pandemi Covid-19, Jum’at (22/5/2020).

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
65 +5
DIRAWAT
43
SEMBUH
20
MENINGGAL
2
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 28 Mei 2020 13:45 WITA

Bantuan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga yang ada di sembilan kecamatan, di antaranya; Kota Timur, Dumbo Raya, Hulonthalangi, Kota Barat, Kota Utara, Sipatana, Kota Selatan, Kota Tengah dan Dungingi.

Divisi Logistik GUSDURian Peduli Kota Gorontalo, Abdul Kadir Lawero, mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini menyasar masyarakat di Kota Gorontalo yang benar-benar miskin dan terdampak pandemi.

“Awalnya GUSDURian melakukan pendataan bagi warga yang benar-benar miskin dan Terdampak covid-19 di Kota Gorontalo dan di verifikasi oleh Tim Kerja Nasional GUSDURian Peduli,” kata Kadir, saat diwawancarai.

Sementara itu, Kordinator Komunitas GUSDURian Gorontalo, Djemi Radji, mengungkapkan bahwa GUSDURian peduli ini adalah lembaga “Filantropi” yang didirikan oleh Jaringan Gusdurian yang punya perhatian khusus terhadap kemanusiaan, yang menggerakkan simpul-simpulnya di berbagai daerah termasuk di luar negeri.

“Secara khusus GUSDURian Peduli ini menjadi pusat informasi, penggalangan donasi dan penyaluran sembako untuk warga yang rentan pendemi Covid-19,” kata Djemi.

Djemi menambahkan, di Gorontalo sendiri GUSDURain Peduli telah membentuk 4 posko dalam rangka merespon pandemi Covid-19. Di antaranya Kabupaten Pohuwato, Boalemo, Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

“Posko ini juga melibatkan organisasi masyarakat sipil lainnya,” tuturnya.

Ia menuturkan, bahwa orang-orang baik yang telah menyalurkan donasi lewat GUSDURian Peduli, dapat mengerakkan hati bagi orang-orang baik lainnya agar dapat menyalurkan donasinya melalui Posko GUSDURian yang ada di 60 titik di Indonesia dan luar negeri. (Aprie/RL/Read)