TanggalApril 11, 2021

Hadiri Musrenbang Kecamatan, Iswanta: Mari Utamakan Kepentingan Bersama

READ.ID – Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Buntulia, Sekertaris Daerah (Sekda) Iswanta, mengimbau untuk mengutamakan kepentingan bersama.

Hal itu disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato, Iswanta, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Buntulia, Rabu (03/03/2021).

Mengingat, kata Iswanta, banyaknya unsur yang hadir dalam musrembang kecamatan itu. Baik dari kepala desa, bpd, tokoh tokoh perempuan, tokoh adat, dan tokoh agama maupun remaja milenial.

“Olehnya apa yang menjadi prioritas pembangunan kedepan adalah usulan bersama maka dalam bermusyawarah harus mengutamakan kepentingan bersama” beber Iswanta.

Iswanta mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mengikuti musyawarah atas kepentingan orang banyak.

“Sehingga apa yang jadi prioritas pembangunan kedepan betul-betul bisa dinikmati dan betul-betul ini adalah hasil dari usulan kita,” jelasnya.

Iswanta berharap agar hasil dari musyawarah tersebut melahirkan program prioritas yang sinkron dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Khusus untuk Kabupaten Pohuwato, kita wajib refocusing Rp16 miliar yang tadinya sebagai dana penanganan Covid-19, untuk dialihkan untuk pembangunan,” ungkapnya.

Jadi, pinta Iswanta, seluruh pihak yang menghadiru musyawarah tersebut, betul-betul fokus atas program pembangunan yang akan diusulkan,” tandasnya.

(Kifli/RL/Read)