Hadiri Paripurna HUT Kota, Ini Harapan Gubernur Gorontalo

READ.ID,- Selain bangga atas capaian yang diraih Pemerintah Kota Gorontalo, momen perayaan Hari Ulang Tahun Kota ke 291 tidak sedikit harapan yang disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Ketika menghadiri rapat paripurna istimewa, Selasa (19/3/2019) pagi tadi di ruang Aula Kantor DPRD Kota.

“Kota sebagai daerah perdagangan dan jasa bukan hanya sekedar slogan, namun itu memiliki sejarahnya. Nah, berkaitan dengan itu saya berharap kepada Pemerintah Kota Gorontalo lebih meningkatkan pusat perdagangan di daerah,” ujar Rusli.

Seperti Rusli contohkan, jika potensi yang ada di Kota Gorontalo mengarah pada perdagangan dan jasa, maka anggaran yang ada di pemerintahan tersebut difokuskan pada dua bidang itu.

“Lebih meningkatkan sektor jasa, infrastruktur, parkiran yang ditata rapi, pusat pendidikan yang diperkuat dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, inilah yang saya lakukan bersama OPD yang ada di Pemerintahan Provinsi Gorontalo, yakni saling suport,” terang Rusli.

Kemudian, mengingat terus bertambahnya jumlah kendaraan di Kota, tentu sangat penting untuk menambah infrastryktur jalan guna mempercepat dan mempermudah akses bagi masyarakat dan bidang perdagangan juga jasa.

“Jika ini berjalan dengan baik dan maksimal, maka pendapatan daerah pula akan meningkat, bahkan banyak investor yang akan melirik Kota Gorontalo,” tutup Rusli.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.