Hanya Kota Gorontalo Yang Punya Lorong Angkasa

READ.ID,- Kawasan yang dulunya kumuh, kini menjadi tempat favorit masyarakat Kota Gorontalo untuk foto selfie. Namanya saja sangat unik, Lorong Angkasa, salah satu kawasan wisata mural di Kelurahan Limba U2 Kota Gorontalo. Menariknya kata Lurah Limba U2 Rio Lamusu, hasil kratifitas ini merupakan murni dari swadaya masyarakat setempat.
“Selain dalam rangka lomba adipura kelurahan, penataan lorong angkasa ini semata semata menjadikan lingkungan masyarakat menjadi indah dan asri,” ujar Rio.
Mencari tahu lebih dalam nama dari gang tersebut, Rio jelaskan bahwa pada tahun 60-an gang di Kelurahan Limba U2 sudah menjadi tempat pengemudi angkutan umum bernama angkasa. Sehinganya gang tersebut pun diberi nama gang angkasa, dan sampai sekarang sangat dikenal dengan sebutan angkasa.
“Penataan lorong angkada ini, selain bagian dari program strategis Pemerintah Kota Gorontalo, juga merupakan bagian dari partisipasi masyarakat yang ingin menjadikan kawasan Limba U2 lebih indah. Selain menghiasi dinding lorong dengan berbagai mural, lorong tersebut terdapat biopori yang berfungsi mengani genangan air kala hujan tiba, sekaligus dengan sampah. Tidak hanya itu, setelah lorong tersebut selesai ditata, nantinya akan diletakkan karangan bunga, untuk menambah cantik lorong tersebut,” ungkap Rio. (bink)

Berita terkait lainnya

loading...