Harga Jual LPG Tidak Terkontrol, Pertamina Tekan Pangkalan

READ.ID,- Tidak terkontrolnya harga jual LPG Tabung 3 kg di level pengecer, PT Pertamina (Persero) tekan pangkalan dengan menerapkan aturan untuk tidak menjual secara berlebihan ke pengecer.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan menjelaskan bahwa pangkalan harus mengutamakan penjualan secara langsung ke konsumen.

Menurut Hatim, Pertamina selalu menghimbau masyarakat untuk membeli gas LPG Tabung 3 Kg di pangkalan resmi karena harganya sudah diatur pemerintah.

” Ketika ada pangkalan yang terbukti melanggar, misalnya menjual di atas HET, masyarakat bisa segera melaporkan ke call center 135,” Kata Hatim.

Pertamina juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membeli elpiji dalam jumlah yang banyak dibandingkan hari-hari lainnya karena di Ramadhan tahun 2019 ini pasokan elpiji untuk wilayah Sulawesi ditambah rata-rata 10% terhadap konsumsi normal harian.

“InsyaAllah, Kami akan penuhi kebutuhan masyarakat, agar bisa menjalankan ibadah puasa hingga lebaran dengan tenang dan khidmat,” ujarnya.

Pertamina juga berharap masyarakat agar membeli LPG 3 kg dengan bijak dan sesuai dengan peruntukkannya. Selain elpiji 3 Kg, masih menurut Hatim, Pertamina juga menyediakan varian Bright Gas bagi masyarakat berstatus ekonomi mampu, restoran, dan pengusaha hotel.****

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST