HIPMI Peduli Kota Blitar Inisiasi Vaksinasi bagi Lansia

READ.ID – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) peduli Kota Blitar, menginisisasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat lanjut usia (Lansia), yang dilaksanakan di Gedung Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Selasa (28/9/2021).

Program tersebut, juga sudah digaungkan oleh pengurus HIPMI yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua HIPMI Kota Blitar, Endri Irfan mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi, ini merupakan bentuk kepedulian HIPMI Kota Blitar terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

HIPMI Kota Blitar.

“Ini adalah bentuk dari HIPMI peduli vaksinasi, yang mana untuk mendukung program Pemkot Blitar dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan sasaran 500 peserta khusus lansia,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi adalah jawaban dari statement dari Wali Kota Blitar Santoso, mengenai kontribusi HIPMI dimasa pandemi.

“Ada 30 anggota HIPMI Kota Blitar, ini adalah bentuk kontribusi kita terhadap masyarakat,” bebernya.

Vaksin yang diberikan adalah jenis Astrazeneca. Setelah melaksanakan vaksinasi, setiap peserta diberikan bantuan beras lima kilogram, dengan sasaran 500 orang khusus Lansia dan umum.

Harapannya, bantuan beras bisa merata membantu masyarakat luas bermanfaat barokah, sehingga Kota Blitar sehat kembali dan perekonomian pulih kembali sehingga pengusaha dan pelaku usaha bisa kembali menjalankan bisnisnya.

(Didik/Read)