Ibu Negara Bangga Dengan PKK Gorontalo

READ.ID,- Kebanggaan tersendiri bagi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, terhadap TP PKK di Gorontalo baik itu Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Sebab TP PKK di Gorontalo menurutnya tidak hanya berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dan keluarga, dalam mendukung program PKK. namun mampu bersaing dengan TP PKK di Tanah Air di tingkat Nasional.

“Saya berharap, program yang dilaksanakan PKK di Gorontalo terus ditingkatkan dengan baik, dan tetap bersinergi dengan organisasi wanita lainnya,” ujar Iriana.

Idah Syaidah Rusli Habibie merupakan istri Gubernur Gorontalo menambahkan, sebelum dirinya cuti dari jabatan sebagai Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, program pemberdayaan masyarakat dan keluarga tentang pangan terus dilaksanakan.

“PKK Gorontalo tidak hanya mensosialisasikan tentang manfaat ketahanan pangan untuk masyarakat dan keluarga. Akan tetapi, turut memberikan pembinaan terhadap masyarakat supaua bisa memberdayakan lingkungan tempat tinggal mereka,” jelas Idah.

Senada ditambahkan Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K Demak, dimana peran serta PKK dalam meningkatkan pangan lokal terus berkelanjutan.

Selain memperkuat kerjasama dengan instansi terkait, PKK Kota berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional.

“Belum lama ini TP PKK Kota Gorontalo menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional dan meraih peringkat empat pada lomba cipta menu. Menu yang dihasilkan kader PKK Kota Gorontalo merupakan hasil pangan lokal Kota Gorontalo,” jelas Jusmiati.

Program meningkatkan pangan lokal di Kota Gorontalo, tidak hanya dilaksanakan oleh TP PKK Kota Gorontalo saja. Kata Jusmiati, sekarang keanggotaan terus bertambah dimana unsur dari organisasi wanita lainnya, andil mengambil peran.

“Seperti Ibu-ibu dari Bhayangkara, Persit dan organisasi wanita lainnya,” ungkap Jusmiati.

Tujuan dari pengembangan pangan lokal ini, bukan lain adalah memberikan jaminan kesehatan terhadap masyarakat.

Serta memberdayakan kader PKK dan masyarakat, agar terus berinovasi dalam melahirkan menu-menu baru khas Gorontalo khususnya Kota Gorontalo.

“Jika menu yang diciptakan masyarakat dan kader PKK itu sehat, maka dampaknya sangat positfi dan baik terhadap kehidupan masyarakat Kota Gorontalo,” jelas Jusmiati

“Artinya, secara tidak langsung kami memberikan mereka pendidikan hidup sehat, dalam hal mengonsumsi pangan sehat,” timpalnya.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.