Ilepao dan Diniyohu Warnai Pameran Pangan Lokal

READ.ID,- Makanan khas Gorontalo berupa Ilepao dan Diniyohu mewarnai pameran pangan lokal pangan daerah yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Percepatan Ekonomi Daerah (BAPPPEDA) Provinsi Gorontalo dan juga Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Gorontalo.

Pameran yang diikuti kurang lebih 30 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se Provinsi Gorontalo itu berlangsung di depan Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu, (6/4/2019) dengan megambil tema Bela dan Beli Produk UMKM Daerah.

Ilepao adalah jenis makanan yang terdiri dari ikan kecil atau Nike yang dicampur bumbu dan tepung sagu lalu dibungkus daun, selanjutnya dipepes dalam bara api yang stabil. Sementara diniyohu adalah makanan khas yang juga berbahan dasar sagu.

Dalam kesempatan tersebut Plt Ketua Iwapi Gorontalo Titin Dunggio, mengatakan bahwa dalam pameran tersebut ditampilkan berbagai macam pangan lokal yang dikelola oleh UMKM se Provinsi Gorontalo.

“ Ada berbagai jenis kue, pakaian, makanan khas, sayuran, pokoknya apa saja yang mereka kelola. Jadi pengunjung bisa melihat, menikmati, sekaligus membeli produk produk mereka,” Kata Titin.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.