Indra: BNN Provinsi Gorontalo Perlu Sediakan Alat Pendeteksi Narkoba

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, menyarankan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo perlu menyediakan alat khusus pendeteksi narkoba dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Indra mengatakan, perlunya diadakan alat tersebut, untuk mencegah dan mengantisipasi ada pegawai yang terlibat dengan narkoba.

“Jadi tadi kami telah menyarankan kepada BNN provinsi (Gorontalo) kalau boleh mereka ada alat untuk pendeteksi pengguna narkoba yang ditempatkan di Pemkab Gorut,” kata Indra usai mengikuti workshop pegiat Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi instansi pemerintah, Jumat (13/8/2021).

Selanjutnya, Indra menilai, penanganan masalah narkoba tidak bisa dianggap masalah biasa, perlu adanya kerjasama dari semua pihak terkait.

“Ini harus diatasi dengan sangat serius, maka seluruh stakeholder yang terkait harus peduli dan bergerak bersama untuk melakukan upaya pencegahan dengan segala potensinya,” ujarnya

Dirinya juga mengungkapkan, selain meminta BNN Provinsi Gorontalo untuk menyediakan alat pendeteksi tersebut, pihaknya juga akan mengambil langkah tegas lainnya.

Langkah tegas tersebut berupa, menyiapkan petugas pengontrol pegawai pengguna narkoba.

“Jadi, disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), itu nantinya ada petugas khusus yang mengontrol pegawai, agar jangan sampai menggunakan narkoba,” tandasnya. (Adv/Nurhidayanti)