Isu Kemiskinan dan Pengangguran Masih Jadi Domain Dalam Aspek Pembangunan Kota Gorontalo

READ.ID,- Kata Wali Kota Gorontalo Marten Taha, isu tentang kemiskinan dan pengangguran masih menjadi domaiin dalam berbagai aspek pembangunan.

Hal ini diungkapkan Marten, ketika membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Senin (4/3/2019) tadi di gedung Banthayo Lo Yiladia Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo.

Menurutnya dalam rangka peningkatan kinerja program pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang didukung oleh sinergi antar sektor. Serta upaya mengintegrasikan perencanaan pembangunan partisipatif, menjadi sebuah program kerja.

“Maka sangat diperlukan adanya komitmen yang kuat dari berbagai stakeholder, supaya pembangunan partisipatif ini menjadi sebuah program kerja yang bersifat strategis,” terang Marten.

Marten berharap kepada seluruh komponen pelaku pembangunan, untuk memberikan sumbangan pemikiran, sehingga melalui forum tersebut awal RKPD tahun 2020 Kota Gorontalo dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat.

“Jika setiap pemikiran itu terlahir melalui pertemuan ini, maka aspirasi masyarakat akan di padu dan serasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah atau Top Down Planning,” ungkap Marten.

Selain itu tambah Marten, yang terpenting dari forum tersebut yakni adanya sinkronisasi dan sinergitas antar program pembangunan, yang kemudian diharapkan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah.

“Termasuk menjawab permasalahan dan kebutuhan mendesak di tahun 2020,” tutup Marten.***

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.