Jusmiati : Perkuat Mutu dan Kualitas Kader PKK Kota Gorontalo

READ.ID,- Banyak cara dilakukan Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K Demak, dalam memperkuat mutu dan kualitas kader PKK. Salah satunya melalui lomba memimpin rapat, digelar Senin (25/3/2019) pagi tadi di Ruang Gedung Banthayo Lo Yiladia Rumah Dinas Wali Kota.

Kata Istri Wali Kota ini, kegiatan tersebut memang dirangkaikan menyambut hari kesatuan gerak PKK. Akan tetapi pihaknya tidak memfokuskan diri pada seremonial dari kegiatan tersebut, dan lebih kepada peningkatan peran serta kader.

“Hari kesatuan gerak PKK bagi saya adalah sebuah refleksi kinerja bagi setiap kader PKK. Untuk seremonial perayaannya tetap kami laksanakan, namun kami lebih memfokuskan kepada peningkatan pengetahuan kader,” ujar Jusmiati.

Dirinya jelaskan, dalam program ini melibatkan semua kader PKK Kota Gorontalo di masing-masing wilayah. Mulai dari Kelurahan, Kecamatan hingga Kota Gorontalo. Alasan kenapa pihaknya menggelar lomba memimpin rapat, karena menurutnya guna melatih semua kader bisa menjadi pemimpin dalam organisasi.

“Pada dasarnya semua kader ini adalah pemimpin, yakni pemimpin bagi diri mereka sendiri. Berkaitan dengan kegiatan ini, tentu kami sebagai unsur lembaga diatasnya berkewajiban meningkatkan peran serta mereka, agar bisa menjadi pemimpin, minimal dalam memipin rapat kerja,” terang Jusmiati.

Tidak hanya itu tambah Jusmiati yang juga Bunda Paud Kota Gorontalo, bahwa program kegiatan ini bagian dari tuntutan untuk setiap kader. Dimana melatih mereka untuk bisa memimpin sebuah pertemuan, yang dominannya dilaksanakan bersama masyarakat atau keluarga.

“Namanya kader PKK, itu tidak terlepas dari interaksi bersama masyarakat atau keluarga. Inilah salah satu alasan, kenapa kami menggelar lomba tersebut. Kami berharap semua kader dapat mengikuti lomba tersebut dengan serius,” tutup Jusmiati.****

Berita terkait lainnya

loading...