Kartu Vaksin Bukan Syarat Pengurusan Administrasi di Kabupaten Pohuwato

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, tidak memberlakukan kartu vaksinasi Covid-19 sebagai syarat dalam pengurusan administrasi di Kabupaten Pohuwato.

Hal itu, diungkapkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, pada kegiatan serbuan vaksinasi yang berlangsung di Lapangan Proklamasi Kecamatan Popayato, Rabu (8/9/2021)

Sebelumnya Saipul menyampaikan, selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vaksinasi ini juga sangat penting guna sebagai syarat melakukan perjalanan keluar daerah.

“Untuk perjalan kemanapun, cukup memperlihatkan kartu vaksinasi, Insyaallah perjalanan bapak/ibu sekalian tidak mengalami hambatan,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Pohuwato itu menjelaskan, seperti dibeberapa daerah lain, vaksinasi telah menjadi syarat administrasi yang ditentukan pemerintah setempat untuk masyarakat dalam menerima hak-hak mereka, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kemudian dirinya mengatakan, dengan melihat antusias masyarakat Pohuwato yang begitu besar dalam mengikuti vaksinasi, sehingganya Pemkab Pohuwato tidak memberlakukan hal tersebut sebagai syarat dalam menerima hak-hak mereka.

“Insyaallah, untuk Daerah Pohuwato belum memberlakukan itu, karna kami melihat bahwa kesadaran masyarakat terhadap vaksin begitu sangat diseriusi, di mana vaksin ini sudah menjadi kebutuhan,” tandasnya.

(JK/Read)