Kejar Target, Pemda Gorut Genjot Cakupan Vaksinasi Covid-19

Rapat Evaluasi Vaksinasi

READ.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut), terus meningkatkan atau menggenjot vaksinasi Covid-19. Saat ini cakupan vaksinasi di daerah itu sudah berada pada posisi 87,51 Persen.

Hal ini terungkap dalam Rapat evaluasi yang dipimpin oleh Bupati Indra Yasin terkait progres pelaksanaan Vaksinasi dan Perkembangan Covid-19 di Gorontalo Utara, Selasa (30/11/2021).

“Jadi secara sistem berada pada posisi 87,51 Persen. Jika secara manual hingga 29 November 2021 kemarin capaian vaksinasi kita mencapai 88.59%,” ungkap Indra Yasin saat diwawancarai.

Menurut Indra memang pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Gorontalo telah memberi target khusus cakupan vaksinasi untuk dosis pertama kurang lebih 75%, dan dosis kedua 70%.

“Dan khusus untuk dosis pertama itu kita Gorontalo Utara masih butuh sekitar 20 sekian persen lagi yang harus kita genjot dalam waktu 20 hari kedepan,” ujarnya.

Begitu juga dengan dosis kedua, dimana saat ini berada di posisi 35% lebih. Kata Indra jika target yang diberikan 70%, maka masih ada sekitar 30% lebih, yang harus digenjot.

Untuk mengejar target tersebut, Indra menyebut pihaknya akan turun kembali ke lapangan untuk melakukan gebyar di seluruh kecamatan selama 20 hari kedepan.

“Untuk seluruh Forkopimda sudah kita jadwalkan semua setiap hari dan rencananya mulai besok kita sudah harus mulai dan kita turun semuanya,” tukas Bupati.