Kepala Daerah Diminta Pastikan Pemilu 2019 Berjalan Baik

READ.ID,- Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 bertempat di Hotel Clarion, Makassar, Selasa (12/2/19),  Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soedarmo mengatakan bahwa atas nama Mendagri meminta kepala daerah dan instansi terkait agar memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan baik.

Selain sudah menjadi amanah Undang-Undang, Pemilu tahun ini juga menjadi tonggak sejarah bangsa karena Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif digelar secara serentak.

“Kami mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi benar-benar sudah siap dilaksanakan. Apa bila masih ada masalah, mari kita selesaikan bersama-sama dengan melibatkan semua pihak,” ujar Soedarmo.

Soedarmo menegaskan bahwa semua pihak berharap agar penyelengaraan pemilu tahun 2019 ini bisa menghasilkan pemilu yang bermartabat, berintegritas, berkualitas dan bisa bermamfaat bagi bangsa Indonesia.

“ Sukses tidaknya Pemilu menjadi tanggungjawab kepala daerah dibantu mitra daerah. Salah satu hal yang harus dilakukan yakni menjaga ketertiban dan keamanan sebelum dan sesudah Pemilu,” Kata Soedarmo.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.