Kesbangpol Provinsi Gorontalo Ajak Warga Sukseskan Pemilu, Perangi Politik Uang

READ.ID, – Melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang akan digelar Rabu (10/04/2019) nanti, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Gorontalo ajak warga sukseskan pemilu dan perangi politik uang.

Menurut Muhamad Yusuf Latjuba, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, tujuan kegiatan tersebut selain menjamin stabilitas daerah, juga membina masyarakat cegah dini terhadap kondisi wilayah.

Contohnya, ketika “suhu” politik pada perhelatan Pemilu tahun ini memanas dan berpotensi kacau, maka masyarakat sudah bisa mengambil sikap mencegah stabilitas keamanan wilayah tempat tinggal mereka.

Pada pelaksanan FKDM ini Kesbangpol sendiri mengundang unsur Polda Gorontalo dan Bawaslu, sebagai pemateri. Sedangkan pesertnya bukan lain adalah berbagai elemen masyarakat, organisasi masyarakat serta Badan Eksekutif Mahasiswa di masing-masing perguruan tinggi negeri atau swasta.

“Kenapa kami melibatkan BEM, karena mereka adalah generasi muda juga corong masyarakat dalam menyampaikan aspirasi,” ujar Yusuf.

Dirinya berharap momentum FKDM ini bisa menambah wawasan masyarakat, khususnya generasi muda Gorontalo menjelang Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

“Sukses tidaknya pemilu tentu sangat bergantung pada partisipasi masyarakat, baik dalam menjaga stabilitas keamana, tidak terlibat politik uang dan menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti,” tutur Yusuf.*****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.