Kesbangpol Provinsi Gorontalo Permantap Ideologi Pelajar

Read.Id,- Menggandeng generasi muda khususnya mereka yang berkecimpung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa dan pelajar se Gorontalo, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Gorontalo siap mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Demikian kata Kaban Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali, saat dihubungi terpisah melalui selular pagi tadi. “Selain mahasiswa, kami juga turut melibatkan pelajar di SMA dalam kegiatan kami, supaya kesuksesan Pemilu tahun ini benar-benar dipergunakan generasi muda dengan sebaik mungkin,” ujar Imran.

Kegiatan itu kata Imran, seperti pemantapan ideologi bangsa, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air generasi muda pelajar dan mahasiswa. Dengan tema peran pemuda dalam menyukseskan pemilu tahun 2019.

Novaliansyah Abdulsamad selaku Akademisi Universitas Ikchsan Gorontalo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangat bagus. Sebab, melalui aktivitas seperti itu pihaknya bisa memberikan pendidikan pemilu terhadap generasi muda. “Kita harus bisa menggunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya, termasuk generasi muda pelajar dan mahasiswa,” terang Novaliansyah.

Untuk pemilih pemula, Novaliansyah meminta pemuda agar bisa mensukseskan pemilu yang jujur dan adil. Bahkan generasi muda harus tahu proses penyelenggaraan pemilu, supaya selain pemuda bisa tahu menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Jangan sampai hak suara kita tidak kita gunakan dengan baik, karena hak suara itu menentukan pemimpin yang akan datang, pemimpin yang jujur, adil dan bertangungjawab,” tutup Novaliansyah.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.