KM Camara Bakal Beroperasi Di Pelabuhan Kwandang

READ.ID, – Setelah terungkap dalam rapat koordinasi kesiapan pemanfaatan kapal ternak yang digelar di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Jumat (17/5/2019) bahwa Provinsi Gorontalo resmi miliki pelabuhan pangkalan ternak, maka kapal khusus ternak yakni Camara Nusantara 5 dipastikan bakal beroperasi di pelabuhan kwandang.

Dari Pelabuhan Kwandang, kapal khusus ternak akan menempuh rute Tarakan – Balikpapan/ Samarinda – Palu – Balikpapan/Samarinda – Gorontalo.

KM Camara Nusantara 5 adalah kapal buatan PT Adiluhung Saranasegara Indonesia yang dikerjakan di Bangkalan, Madura, sejak 2015 yang didesain sebagai angkutan ternak sapi. Kapal ini bisa menampung 500 ekor sapi dan 150 ton barang atau kargo.

KM Camara Nusantara 5 dirancang khusus sebagai kapal pengangkut ternak Livestock Vessel.  Tidak seperti kapal biasa yang dipakai mengantarpulaukan ternak, KM Camara Nusantara 5 merupakan kapal yang memilki konsep animal welfare serta five freedom yang memperhatikan kesejahteraan ternak. Sehingga ternak-ternak yang diangkut dengan kapal ini bebas dari rasa lapar dan haus, bebas dari panas dan rasa tidak nyaman, bebas dari luka atau penyakit, bebas mengekspresikan perilaku, bebas dari rasa takut dan stres.****

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST