Komisioner Baru KPU Gorotalo Diminta Bangun Koordinasi

FOTO: Istimewa

READ.ID,- Komisioner KPU Gorontalo Utara yang baru saja dilantik diminta segera menyesuikan dengan pelaksanaan tahapan pemilu 2019 yang sementara berjalan. Dari lima komisioner ini segera menyesuaikan diri dan melanjutkan kerja-kerja komisioner yang sebelumnya.

Menurut Sophian, bagi komisioner yang baru tidak ada alasan untuk tidak mengetahui jalannya tahapan pemilu. Ia berharap bagi kemisioner yang baru segera belajar terkait penyelenggaraan pemilu.

“Ketika sudah dilantik, maka saat itu juga sudah langsung bekerja,” ujarnya.

Sophian menegaskan, pelantikan lima komisioner ini pada saat tahapan pemilu sedang berjalan, olehnya segera mungkin dapat menyesuaikan dengan pekerjaan yang telah dikerjaan oleh komisioner sebelumnya.

Dirinya juga meminta kepada komisioner KPU Gorontalo Utara untuk tetap menjaga kekompakan, serta dapat membangun koordinasi dan komunikasi dengan KPU Provinsi, serta penyelenggara di tingkat bawah.

“Dari lima orang tersebut, dua orang merupakan komisioner periode sebelumnya, satu orang mantan PPK dan satu Panwas,” ungkapnya.

Berdasarkan pengalaman komisioner yang ada, Sophian berharap penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Gorontalo Utara akan lebih baik dan berintegritas.

Adapun anggota KPU Kabupaten Gorontalo Utara yang baru dilantik untuk periode 2019 – 2024 adalah Sofyan Jakfar, Mohamad Gandhi A. Tapu, Munawir Ismail, Febiani Yovita Salindeho, dan Sakria Tulabu.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.