Kota Gorontalo Raih Best in Reviving Local Wisdom

READ.ID, – Dalam membangun daerah sangat perlu dan penting adanya sinergitas antara Pemerintah Daerah juga Pemerintah pusat. Hal itu disampaikan Wali Kota Gorontalo dalam acara Silahturahmi Nusantara, yang diselenggarakan oleh salah satu media nasional di Hotel Borobudur, Jakarta pada 29 Maret 2019.

“Pak Menteri dan Ketua Dewan Juri, jadi membangun daerah bukan hanya daerah saja, apalagi karena saya dulu di legislatif, ternyata membangun daerah lebih mudah dari eksekutif. Bagaimana kita membangun daerah melalui sinergi antar pusat daerah ini yang dinamakan tata pemeritahan yang benar,” kata Marten Taha.

Pemenang Best in Reviving Local Wisdom dalam Indonesia Visionary Leader season ini menuturkan, dalam membangun Gorontalo perlu menyelaraskan potensi yang ada. Untuk itu perlu pola kepemimpinan yang baik.

“Kita tidak boleh lepas dari budaya, sehingga nilai lokal tetap menjadi potensi sebagai energi, sehingga kearifan lokal menjadi dasar. Sehingga, lima tahun 7,43% perekonomian naik, pengangguran pun juga semakin berkurang,” tuturnya.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.