Kumpul Personil, Danrem Lakukan Uji Petik

READ.ID,- Kamis (21/3/2019) pagi tadi tiba-tiba Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, mengumpulkan personil. Tujuannya tidak lain adalah, melakukan Ujit Petik program keselamatan berkendara dan berlalulintas dilingkungan Korem.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kusno Danupoyo Korem, juga turut dihadiri Perwira Pembantu Utama II Pampers Kolonel Czi Budi Hariswanto.

Kata Danrem demi keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas serta mengurangi tingkat kecelakaan, yang semakin meningkat akhir-akhir ini.

“Dimana keselamatan prajurit maupun PNS sangat penting dalam menjalankan kehidupan, baik dalam dinas maupun diluar dinas jangan sampai mengalami musibah kecelakaan dengan sia-sia,” ujar Danrem.

Selain itu tujuan dari kegiatan tersebut, membantu para prajurit dan PNS Korem 133/Nani Wartabone serta jajaran termasuk Brigif 22/Otamanasa, dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan keterampilan berkendara dan berlalu lintas.

Apalagi sekarang ini telah menjadi salah satu atensi pimpinan Angkatan Darat (AD), karena data menunjukan bahwa korban laka lalin ternyata lebih tinggi dari pada korban tempur.

“Hal ini tentunya harus menjadi perhatian seluruh satuan dan seluruh prajurit serta PNS di lingkungan Korem 133/Nani Wartabone, dan jajaran TNI yang ada di Gorontalo. Bagaimanapun juga rendahnya disiplin berkendara dan berlalu lintas, mencerminkan kegagalan pembinaan satuan dan pembinaan personel,” terang Danrem.

Upaya preventif untuk meminimalisir tingginya angka kerugian personel, akibat laka lalin dan dalam rangka pengamanan personel Korem 133/Nani Wartabone.

Jajaran TNI di Gorontalo harus diikuti dan dicermati secara sungguh-sungguh, serta ditindaklanjuti secara konsisten.

“Supaya seluruh satuan jajaran Korem 133/Nani Wartabone dapat minimal mengurangi akan tingkat kecelakaan yang sia-sia,” tambah Paban II Pampers Kolonel Czi Budi Hariswanto.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.