Lansia Non Potensial Peroleh Bantuan Dari Komda

READ.ID, – Sebanyak 100 warga lanjut usia (lansia) non potensial atau kurang mampu memperoleh bantuan paket bahan pokok untuk kebutuhan Ramadan dari Komisariat Daerah (Komda) Lansia Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim selaku Ketua Komda Lansia Provinsi Gorontalo di halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Sabtu (4/5/2019).

“Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok para lansia saat memasuki bulan Ramadan 1440 Hijriah yang kurang beberapa hari lagi,” ujar Wagub Idris Rahim.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu Idris juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan membantu lansia dan warga yang kurang mampu dalam menyambut bulan Ramadan. Menurutnya, untuk membantu lansia dan warga kurang mampu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat utamanya mereka yang memiliki kelebihan.

“Mengurus orang tua atau lansia tidak hanya menjadi program pemerintah maupun Komda Lansia. Dalam ajaran agama pun kita diwajibkan menyayangi, memberi perhatian dan merawat orang tua, serta berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Kebaikan apapun yang kita lakukan akan mendapat pahala dari Allah Swt,” kata Idris.

Penyerahan bantuan bahan pokok dirangkaikan pula dengan kegiatan halal bi halal yang diisi dengan ceramah agama. Untuk setiap paket bantuan yang diserahkan kepada lansia, masing-masing berisi beras 10 kilogram, gula pasir dua kilogram, serta ikan kaleng, mie instan, dan teh celup.****

 

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST