Lewat Pemilu Run, KPU Serukan Tolak Politik Uang

READ.ID, – Pada saat menggelar Pemilu Run, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, menyerukan kepada masyarakat untuk menolak politik uang, Minggu, (7/4), di lapangan sport center Limboto.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, mengatakan bahwa kegiatan Pemilu Run hari ini dilakukan secara serentak oleh KPU se-Indonesia, dalam rangka sosialiasi kepada masyarakat tentang tahapan pelaksanaan pemilu.

“Pemilu Run ini sebetulnya sama yakni, untuk melakukan sosialisasi tahapan tentang pemilu. Hanya saja bentuknya dikemas menarik melalui proses kebiasaan masyarakat, yaitu dengan lari atau joging,” ujar Rasyid, Via telepon.

Disamping itu, kata Rasyid, KPU Kabupaten Gorontalo, menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menolak politik uang.

“Walaupun mereka datang ke TPS, tapi karena di mobilisasi dengan politik uang maka berarti pemilih tersebut belum benar-benar berdaulat dengan hak demokrasinya,” katanya.

Dengan harapan melalui kegiatan ini juga lanjut Rasyid,  partisipasi masyarakat dalam pemilu bisa meningkat.

“Terutama partisipasi masyarakat pada saat pemungutan dan perhitungan suara, dan KPU Kabupaten Gorontalo, sendiri telah menargetkan partisipasi pemilih diatas 80,2 persen,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa persiapan KPU Kabupaten Gorontalo, sudah mencapai 90 persen untuk melaksanakan pemilu.

Sebelumnya, kegiatan Pemilu Run tersebut diikuti oleh 500 orang peserta se-kabupaten gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.