Mentan Nilai Gorontalo Layak Memiliki Banyak Industri Kelapa

FOTO: Salman

READ.ID,- Sebagai daerah penghasil kelapa,  Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman menilai Provinsi Gorontalo layak memiliki lebih banyak industri kelapa yang berpusat di pedesaan. Ia berharap 3 produsen kelapa Gorontalo bisa mengembangkan pabriknya di kabupaten lain.

“Bisa dibayangkan PT Royal Coconut ini ekspor ke 80 negara. Hari ini kita ekspor ke Jerman,” Ujar Amran

Menurut Amran, hal itu luar biasa bisa mengangkat kesejahteraan petani serta membanggakan baginya karena kemiskinan di Provinsi Gorontalo yang dulunya 38 persen bisa menurun.

“  Di bawah tangan dingin pak Gubernur Rusli Habibie menjadi 15 persen,” Kata Amran.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai sektor pertanian yang selama ini menjadi andalan daerah terus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman ke Provinsi Gorontalo Selain menghadiri diskusi yang diinisiasi oleh Ditjen IKP (Informasi Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menginisiasi pelaksanaan diskusi media Forum Merdeka Barat 9 ( FMB 9) dengan mengangkat tema ” Pembangunan SDM dan Sektor Pertanian di Gorontalo” yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo juga melepas ekspor tepung kelapa, menghadiri panen jagung di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. ****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.