Menteri Pertanian Bakal Kunjungan Kerja di Gorontalo

Menteri Pertanian
Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo direncanakan bakal melakukan kunjungan kerja di Gorontalo pada 5 Februari 2020 mendatang.

READ.ID – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo direncanakan bakal melakukan kunjungan kerja di Gorontalo pada 5 Februari 2020 mendatang.

Kunjungan Mentan SYL di Gorontalo dengan sejumlah agenda. Di antaranya, peresmian gedung Brigade Alsintan, pencanangan gerakan tanam padi sawah, melepas perdana ekspor pertanian serta meninjau Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di kecamatan Tibawa.

“Jadi setelah meresmikan gedung brigade alsintan dan meninjau BPP di Kecamatan Tibawa, pak Menteri akan ke UNG untuk memberikan kuliah umum. Malamnya, ramah tamah dengan gubernur, bupati walikota, forkopimda serta seluruh stakeholder pertanian se Provinsi Gorontalo,” ucap Kepala Dinas Pertanian Muljadi Mario, usai melaksanakan rapat koordinasi di ruang Huyula kantor Gubernur, Jumat (31/01).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba yang memimpin rapat tersebut meminta kepada semua OPD untuk mempersiapkan segala persiapan yang ada. Mulai dari lokasi penjemputan, lokasi acara dan materi yang materi acara yang akan dijalani oleh Mentan bersama Gubernur Gorontalo.

“Persiapkan dengan matang siapa berbuat apa. Mengingat ini merupakan kali pertama Mentan berkunjung ke Gorontalo sebagai pejabat negara, Mentan SYL akan disambut secara adat ‘mopotilolo’ saat tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo,” tandas Darda. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version