Nancy Lahay : Kampung Ramadhan Digelar Untuk Angkat Nilai Sosial

READ.ID,- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Nancy Lahay mengatakan Kampung Ramadan Tahun 2019 kali ini digelar untuk mengangkat nilai sosial, ekonomi dan edukasi.

Nancy menjelaskan, untuk nilai sosial, pihaknya ingin berbagi dengan anak yatim, sementara nilai ekonomi, semua UKM yang ada di Gorontalo diajak ke kampung ramadhan untuk menjual produknya seperti kue untuk buka puasa, sembako sampai kebutuhan menjelang lebaran.

“ Agar yang datang kesini selain untuk berbuka, ada juga yang bisa belanja dan otomatis ada pertumbuhan ekonomi,” Kata Nancy.

Sementara dari sisi edukasi lanjut Nancy, pihaknya ingin mengajak anak-anak yatim untuk melihat hotel lebih dekat dan apa saja yang ada di dalam hotel.

Kampung Ramadan juga kata Nancy, turut mengkampanyekan go green dengan meminimalisir sampah plastik yang ada selama pelaksanaan kegiatan.

“Hari ini kita mulai memberikan contoh edukasi pada buka puasa bersama ini dengan tidak menyediakan air mineral kemasan. Masyarakat bisa mengambil air minum yang sudah disediakan di dalam gelas,” ujar Nancy.

Kampung Ramadan akan berlangsung mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 2 Juni 2019 dengan memberikan tempat gratis bagi yang ingin berjualan.****

 

 

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST