Nasir Giasi Imbau Tak Ada Konvoi Kemenangan Pilkades di Pohuwato

READ.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, menghimbau kepada seluruh Calon Kepala Desa (Cakades), untuk tidak melakukan konvoi ketika terpilih sebagai pemenang di masing-masing Desa yang yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Bukan tanpa alasan, menurut Nasir, konvoi kemenangan tidak perlu dilakukan untuk menjaga ketentraman yang ada di masing-masing Desa.

banner 468x60

Nasir menjelaskan, dari seluruh Cakades yang ada, semuanya memiliki hubungan yang baik sehingga perlu untuk saling menjaga perasaan dengan tidak melakukan konvoi.

“Saya berharap, bagi siapapun yang menang untuk tidak melakukan konvoi, euforia kemenangan jangan kita curahkan dengan kegiatan yang merusah hubungan persaudaraan dan kekeluargaan di Desa, karna dari pantauan saya hampir seluruh calon masih saling memiliki hubungan keluaraga,”ungkapnya kepada media usai menyalurkan hak suaranya sebagai warga masyarakat di Desa Marisa Utara, Rabu (10/08/2022)

Selanjutnya, Nasir juga meminta, kepada siap saja Cakades yang menang, untuk tidak berikap sombong dan arogan, serta meminta kepada pendukungnya untuk tida melakukan hal-hal yang dapat merusah ketentraman yang ada di Desa.

Nasir pun menambahkan, dirinya berharap kepada Kapolres dan Dandim 1313 Pohuwato untuk mengerahkan anggota agar menjaga dan menertibkan masa apabila melakukan konvoi kemenangan.

“Untuk Kapolres dan Pak Dandim yang merupakan bagian dari Forkopimda, agar memeritahkan aparat, Babinsa, Babinkantibmas, Kapolsek dan lainnya, untuk menjaga agar tidak terjadi konvoi konvoi kemenangan,”pungkasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60