Nelson: Kebijakan Strategis Daerah Jadi Penentu Investasi

READ.ID  – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan kebijakan strategis daerah menjadi faktor penentu investasi daerah, dalam majunya suatu wilayah.
Sehingganya peran setiap daerah adalah terpenting bagaimana membuka seluas-luasnya kesempatan bagi setiap Investor yang masuk, agar semua potensi yang ada mampu digali, dengan maksimal yang tentunya itu sangat berpengaruh pada peningkatan sumber daya manusia dan sumber daya alam.
Khususnya diajang Apkasi Otonomi Ekspo 2019, dalam tema ‘Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan’ Trade Tourism and Inmestment’ para Bupati bersepakat senantiasa akan terus meningkatkan setiap aset Investasi dengan lebih mendorongnya bersama beragam perusahaan, investor diberbagai latar belakang kapasitas mereka.
“Sehingganya kebijakan daerah adalah penentunya,” terang Nelson.
Dijelaskannya bahwa, dengan melahirkan kebijakan yang mempermudah calon investor,  maka ini menjadi point tersendiri bagi para investor untuk berinvestasi di daerah.
Disinilah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berperan.
“Daerah harus mengeluarkan kebijakan yang baik bagi para Investor, tentunya dengan begitu, maka investor akan merasa nyaman dan aman untuk masuk di setiap daerah,” ungkapnya.
Di Kabupaten Gorontalo sendiri lantu Nelson, kebijakan yang dibentuk sangat memberikan angin segar bagi setiap Investor yang masuk.
Dengan begitu akan banyak investor yang akan siap mengangkat semua potensi daerah.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *