Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Gorontalo Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan sambutan dalam perayaan HUT ke-55 Kesehatan Nasional yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo di halaman Kantor Bupati, Minggu (24/11). (Foto Humas Pemkab)

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus fokus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi tenaga medis.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menghadiri perayaan HUT ke-55 Kesehatan Nasional yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo di halaman Kantor Bupati, Minggu (24/11).

Nelson mengatakan, pemerintah setempat terus mendorong kualitas SDM bagi dokter, perawat dan bidan, hingga ada penambahan jumlah tenaga medis.

“Bukan hanya kualitasnya saja, namun jumlah tenaga kesehatannya kita tambah. Walaupun sampai hari ini masih ada tenaga honor, kita akan terus standarkan dan kita sebarkan ke seluruh Kecamatan,” ungkap Nelson.

Selain peningkatan SDM, Pemkab Gorontalo terus meningkatkan pelayanan kesehatan, melalui penambahan sejumlah fasilitas kesehatan di daerah.

“Sekarang kita punya dua puluh satu puskesmas. Kemudian dulu di Kabupaten Gorontalo baru satu rumah sakit yaitu Dunda Limboto. Namun sekarang sudah ada rumah sakit Ainun dan akan ada ketambahan dua, yaitu rumah sakit di Boliyohuto dan rumah sakit Bhayangkara di Tabongo,” ujar Nelson.

Dalam bidang kesehatan, dirinya meminta visi gemilang manusia sehat di Kabupaten Gorontalo, terus diseriusi oleh para tenaga kesehatan, sehingga masyarakat bisa hidup sehat.

“Saya tidak mau lagi ada laporan-laporan dari masyarakat adanya keluhan terkait pelayanan masyarakat. Saya inginkan pelayanannya terus dimaksimalkan dengan baik,” tegas Nelson.

Untuk diketahui, perayaan hari kesehatan nasional tingkat Kabupaten Gorontalo, diawali dengan kegiatan Defile yang di ikuti oleh seluruh peserta dari Puskesmas, rumah sakit, serta dinas kesehatan. (Adv/Wahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version