Paparkan Rencana dan Hasil Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaran SPIP, Ini Kata Sofyan Mokoginta

KOTAMOBAGU, READ.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta berikan pemaparan rencana dan hasil penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaran SPIP Terintegritas Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di Kantor Bapelitbangda Kotamobagu dihadiri Kepala Inspektorat Yusrin Mantali, dan para kepala OPD lainnya.

“Saya sebagai ketua pelaksana kegiatan penilaian mandiri Maturitas SPIP Pemkot Kotamobagu akan menyampaikan beberapa dalam kegiatan hari ini. Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama terkait hasil penilaian mandiri Maturitas Penyelenggaran SPIP tahun 2022,” kata Sofyan Mokoginta.

Sofyan mengatakan, dalam penilaian mandiri Maturitas SPIP terintegritas tahun 2022, dilakukan oleh tim admin assesor Pemkot Kotamobagu dengan mengambil sampel 17 OPD dari 33 OPD yang ada di Pemkot Kotamobagu.

“Selanjutnya, dipilih 13 OPD sebagai OPD yang masuk ke dalam OPD yang akan di lakukan penjamin kualitas, serta mendukung 3 sasaran strategis dari 7 sasaran strategis Pemkot Kotamobagu yang menjadi fokus dalam penilaian mandiri Maturitas SPIP tahun 2022. Dan adapun, hasil capaian penilaian Maturitas penyelenggaraan SPIP terintegritas tahun 2022, yang akan di usulkan oleh tim PM untuk di evaluasi BPKP perwakilan provinsi Sulut memperoleh nilai 3,820,” jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan, selaku ketua pelaksana kegiatan ini ia berterima kasih kepada seluruh OPD yang telah menyusun dan menilai secara mandiri sistem pengendalian yang ada di OPD masing-masing.

“Semoga kedepan, akan lebih menjadi perhatian untuk meningkatkan level yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60