Pemdes Tanjung Buaya Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pilsang 2021

Pemdes Tanjung Buaya

READ.ID, Bolmut – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bergegas menggelar rapat pembentukan panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) pada bulan September Tahun 2021.

Rapat yang digelar di Kantor Desa Tanjung Buaya tersebut, di pimpin langsung oleh Penjabat Sangadi Desa Tanjung Buaya, Fikrianto Pamili, S.Pd,I di dampingi oleh ketua dan anggota BPD, Kamis (10/06/2021).

expo

Dalam sambutannya, Fikrianto Pamili menyampaikan, bahwa rapat ini di gelar, sebagaimana merupakan arahan dari Dinas PMD Kabupaten Bolmut, bertepatan akan di gelarnya Pilsang serentak pada bulan Oktober tahun 2021 nanti.

“Ada sekitar 71 Desa yang akan melaksanakan Pilsang. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan oleh Pemda Bolmut, melalui Dinas PMD. Mengenai hal itupun, kami Pemdes Tanjung Buaya bergegas melaksanakan rapat pembentukan panitia Pilsang” ucap Fikrianto Pamili.

Fikrianto berharap kepada seluruh elemen masyarakat Desa Tanjung Buaya, pada pemilihan Sangadi nanti agar tetap menjaga keamanan bersama.

“Pemilihan Sangadi, bukanlah ajang untuk kita saling bermusuhan, tapi ini adalah bagian dari Demokrasi kita di tingkatan Desa dalam hal memilih Pemimpin di Desa ini. Jadi untuk itu saya berpesan, kepada kita semua untuk tetap menjaga persaudaraan kita semua, siapapun yang terpilih nanti, itu merupakan keputusan masyarakat Desa Tanjung Buaya melalui Voting”, harap Fikrianto Pamili.

Selanjutnya, rapat tersebut diserahkan kepada BPD untuk melanjutkan musyawarah penetepan Panitia Pilsang.

Rapat berjalan khidmat, 6 orang Panitia Pilsang, 1 keamanan dan satu lagi Pengawas Pemilihan telah di pilih langsung oleh BPD melalui representasi dari 3 dusun di Desa Tanjung Buaya.

(SVG/Read)