Pemerintah Gorut Diharapkan Alokasikan Anggaran Kelestarian Lingkungan

Lingkungan

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan untuk tidak luput dalam mengalokasikan anggaran untuk kelestarian lingkungan

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut, Mikdad Yeser, usai melakukan penanaman pohon bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Anggrek dan Monano (IPM-AM).

“Saya bangga, ada kesadaran yang tumbuh di lingkungan pemuda daerah ini, khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan,” ujarnya, Rabu (19/08/2020).

Ia berharap kegiatan penanaman pohon yang dilakukannya dapat diikuti oleh seluruh masyarakat untuk mempertahankan kegiatan menanam pohon dalam upaya melestarikan lingkungan.

Menanam pohon, kata Mikdad, juga menjadi program prioritas yang terus disuarakan DPRD pada kegiatan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) setiap tahun.

“Pemerintah daerah melalui instansi teknisnya, tidak boleh luput dalam pengalokasian anggaran untuk kegiatan penghijauan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu, kepala Desa Zuriati, Kecamatan Monano, Rikson Lewo mengatakan, pemerintah desa sangat mendukung kegiatan tersebut. Apalagi dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke-75.

Makanya kegiatan bersama organisasi IPM-AM, Karang Taruna dan masyarakat desa, didukung penuh agar kegiatan produktif di bidang lingkungan hidup dapat berkelanjutan.

Sebanyak 200 bibit pohon ditanam di sepanjang jalan utama serta jalan desa di dua kecamatan tersebut.

(RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90