Pemkab Gorontalo Launching Calender Of Event Pariwisata 2019

READ.ID,- Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung kegiatan program pariwisata Nasional setiap tahun melaksanakan Event Festival Pesona Danau Limboto(FPDL).

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak sekedar melaksanakan FPDL tapi juga berbagai ivent di Kabupaten Gorontalo saat ini sudah mulai dirancang dengan baik.berbagai Event itu,tidak sekedar lokalan atau nasional tapi bahkan ivent bertaraf Internasional.

Dalam rangka itu,Tentunya pemerinta Daerah Kabupaten Gorontalo terus melakukan kolaborasi yang baik dengan para pemangku pemerhati pariwisata yakni rang-orang hebat di bidang pariwisata hingga pergeruan tinggi.

“Sehingga promosi pariwisata itu akan lebih kuat,” Tegas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingi ditemui usai melakukan Launcing Calender Of event Tahun 2019,senin (19/02).

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Kantor dinas kepemudaan olah raga dan pariwisata pentadio resort telaga biru.tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr.Fory Naway,para asisten serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut Nelson mengatakan,untuk mempersiapakan berbagai kebutuhan teknis pada pelaksanaan event ,dirinya telah mengintrusikan kepada dinas pariwisata segera melakukan pembenahan-pembenahan.

“Apalagi wahana pariwisata di Kabupaten Gorontalo,sesuai data yang ada pentadio resort merupakan destinasi wisata yang paling banyak orang berkunjung.kemudian juga destinasi desa dulamayo selatan yakni wisata pohon pinus dan lain-lain tapi dari sisi jumlah pengunjung di dua tempat itu yang banyak,’ Kata Nelson.

Nelson menuturkan,dengan jumlah ini tentunya ini menjadi tantangan kedepan sehingga diharapkan dinas pariwisata untuk membuat inonasi baru demi memberikan peningkatan destinasi yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Nelson juga mengatakan,sambil mendorong destinasi yang sudah ada dan bagus,maka dirinya juga berharap setiap destinasi lokalan punya ivent-ivent tersendiri terus dikembangkan.

“Contohnya festival di daerah isimu,itu festival cucur yang dihadiri kurang lebih 2 ribu orang.disamping itu,di desa molamahu ada karapan sapi.nah,Event ini masih lokalan yang terus di dorong dan kalau ini berkembang maka ini merupakan bagian yang akan didorong ketingkat Naional,” Tutur Nelson.

untuk diketahu, Launching Calender Of Event Pariwisata 2019 itu ditandai dengan pemukulan alat musik Gorontalo Rabana oleh Bupati Gorontalo bersama Pimpinan OPD.**

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *