Indahnya Wisata Bawah Laut Gorontalo, Tidak Seindah Fasilitas Pendukungnya

FOTO: Donald Wahani

READ.ID,- Parisiwasata Provinsi Gorontalo adalah salah satu potensi yang dalam beberapa waktu terakhir ini terus di promosikan oleh pemerintah daerah dan pesona bawah laut disejumlah wilayah ikut didalamnya. Akan tetapi sepertinya keindahan yang ditawarkan kepada para wisatawan itu tidak didukung dengan fasilitas pendukung.

Hal ini terungkap saat salah satu pecinta keindahan bawah laut yang suka melakukan aktivitas diving di sejumlah objek wisata di Gorontalo, Benny mengatakan bahwa dirinya sering menjadi guide bagi sejumlah wisatawan yang hobi diving.

Namun dirinya mengaku khawatir, mengingat pengalaman yang pernah dialaminya saat membawa wisatawan di salah satu titik penyelaman atau diving.

“ Standar Operasional Prosedur terkait diving sudah kami jalankan, namun yang namanya musibah tidak bisa ditolak,” Kata Benny.

Suatu ketika lanjut Benny, saat mendampingi wisatawan melakukan diving bersama para divers lainnya, orang yang didampinginya itu mengeluh sakit di bagian dada dan sebagian tubuhnya kesemutan.

Tamu ini sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, namun dengan kondisi peralatan yang tidak memadai sehingga harus dilarikan ke Manado, Sulawesi Utara.

“Kami berharap Gorontalo sudah memiliki fasilitas chamber, demi keselamatan para wisatawan, khususnya bagi mereka yang menyukai diving,” Ujar Benny*****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.