Pemkab Gorontalo Utara Kurangi Jumlah Personil Paskibraka 2021

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, mengurangi jumlah personil Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, di tengah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76.

Dirinya pun berharap, dengan adanya pengurangan jumlah personil Paskibraka ini, tidak menghilangkan makna dan semangat di perayaan HUT RI ke-76 ini.

“Jadi, meski tahun ini mengalami pengurangan personil dari 45 orang menjadi 26 orang, saya berharap agar hal ini tidak menghilangkan semangat kemerdekaan dan juga adik-adik Paskribraka di HUT RI ke-76 ini ,” kata Andri, usai menerima calon Paskibraka Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (5/8/2021).

Indra Yasin juga menyarakan kepada masyarakat, agar pada prosesi upacara HUT RI ke-76 mengikuti via virtual, untuk menekan penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan.

“Jadi masyarakat yang tidak bisa mengikuti di lapangan, agar bisa mengikuti online saja, karena ini juga untuk mencegah kerumunan,” tandasnya. (Adv/Nurhidayanti).