Pemkab Pohuwato Jalin Kolaborasi Genjot Realisasi Vaksinasi

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menjalin kolaborasi bersama berbagai macam organisasi, guna menggenjot progres reaslisasi vaksinasi Covid 19 di daerah.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igrisa, dalam laporan perkembangan vaksinasi di Kabupaten Pohuwato, kepada Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie, melalui vidio conferensi yang berlangsung di Room Meeting Kantor Bupati, Senin (13/9/2021)

Didampingi Kapolres Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Sekretaris Gugus Tugas, Suharsi mengungkapkan, di daerahnya banyak organisasi-organisasi yang mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

“Di pohuwato telah turut andil organisasi-organisasi berupa pondok pesantren, sekolah, perguruan tinggi, para imam dan pemangku adat. Pun hari ini juga, Bupati hadir dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Universitas Pohuwato (Unipo),” tuturnya.

Selanjutnya, Suharsi juga mengatakan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), kemudian Tim penggerak PKK bekerja sama dengan Dasawisma, akan melakukan kampanye untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

Wabup pohuwato itu menambahkan, melalui kesempatan itu atas nama Pemkab Pohuwato dirinya menyampaikan, pihaknya akan melayangkan surat kepada Bulog untuk permohonan bantuan beras cadangan pemerintah daerah.

“Kami ucapkan terima kasih, pada pengusaha yang telah membantu beras dengan jumlah 21 ton lewat pihak TNI, dan insyaallah akan secepatnya kami salurkan pada masyarakat,” pungkasnya.

(JK/Read)