Pemkab Pohuwato Optimis Capai 50 Persen Vaksin Covid-19 pada Oktober 2021

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, optimis progres peningkatan reaslisasi vaksinasi di daerah mereka mencapai 50 persen, pada Bulan Oktober 2021 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, pada kegitan bakti sosial Nyata Karya Rusli Idris (NKRI), yang berlangsung di Kantor Camat Popayato Timur, Kamis (10/9/2021).

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan, sesusai kesepakatan bersama pimpinan daerah pada bulan depan realisasi vaksinasi berada di kisaran 80 persen.

“Tadi pagi, saya telepon Pak Kapolda, berbicara masalah vaksin ini, targetnya Oktober Pak Bupati ya, kita semua komitmen Oktober sudah minimal 80 persen,” ungkap Rusli Habibie.

Kemudian, di tempat yang sama Bupati Saipul Mbuinga, melaporakan perkembangan realisasi vaksinasi di daerahnya kepada Gubernur Rusli Habibie.

Di mana, kata Saipul, pada beberapa bulan lalu saat rapat seluruh pimpinan daerah, Kabupaten Pohuwato berada di posisi terendah dari lima kabupaten, dan satu kota terkait realisasi vaksinasi.

Selanjutnya Saipul menjelasakan, dengan melakukan giat-giat yang jitu, realisasi vaksinasi pada dua bulan kemarin yang berada di 14,85 persen, sampai dengan saat ini naik pada angka 30 persen.

“Olehnya, dengan semangat dan komitmen bersama, Pemkab Pohuwato optimis dapat mencapai seperti apa yang menjadi komitmen berasama Pemerintah Provinsi Gorontalo,” harap Saipul.

Menurutnya, dapat diperhitungkan, bahwa di bulan Oktober Insyaallah akselerasi vaksinasi tersebut maksimal, sampai 40 sampai dengan 50 persen.

Dirinya juga menambahkan, dengan keadaan dan semangat yang terjaga, pihaknya optimis pada akhir tahun seluruh target vaksinasi di Kabupaten Pohuwato dapat tercapai.

“Pada bulan desember, Insyaallah dari sasaran 116.000 dapat tercapai,” tandasnya.

(JK/Read)