Pemkot Gorontalo Akan Perjuangkan Nasib Pedagang ke Presiden Jokowi

READ.ID,- Keterbatasan angggaran menjadi salah satu kendala Pemerintah Kota Gorontalo, untuk melakukan renovasi Pasar Sentral. Karena sesuai pernyataan Wali Kota Gorontalo Marten Taha usai memimpin rapat Selasa (26/02) sore tadi, bahwa butuh anggaran Rp 70 miliar untuk merenovasi pasar tradisional itu.

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke pasar sentral kata Marten, menjadi momen penting dan peluang bagi Pemerintah Kota Gorontalo, guna mengusulkan proposal renovasi pasar ke Presiden RI. “Ini menjadi bagian dari aspirasi masyarakat dan Pemerintah Kota Gorontalo ke Pemerintah Pusat, untuk penataan, peningkatan dan perbaikan pasar sentral,” ujar Marten.

Dari data yang ada dalam proposal usulan yang dimiliki Pemerintah Kota Gorontalo, anggaran sebesar Rp 70 miliar sangat cukup untuk merenovasi secara menyeluruh pasar sentral. Dan Pemerintah Kota Gorontalo sendiri sangat berharap, kalau usulan tersebut bisa diterima oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kota Gorontalo, khususnya mereka berprofesi pedagang di pasar tersebut. Apalagi pasar sentral ini sudah puluhan tahun belum pernah direnovasi, sehingga kami Pemerintah Kota pun semaksimal mungkin memperjuangkan hal ini,” tutup Marten. (bink)

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.