Pemkot Gorontalo Bantu Perbaikan Asrama Mahasiswa di Manado

READ.ID,- Asrama Putri Gorontalo yang terletak di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Asrama Putri Gorontalo, yang pertama kali diresmikan oleh Gubernur CJ Rantung, di tahun 1993 silam.

“Pemerintah Kota Gorontalo memberikan bantuan dengan total anggaran Rp 892 juta, untuk dilakukan renovasi hampir secara menyeluruh,” kata Pelaksana tugas Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Meydi Silangen.

Ia menjelaskan, mahsiswa asal Gorontalo yang menempati asarama tersebut terbilang cukup hebat dan berprestasi, setidaknya ada sekitar 20 mahasiswa, adalah mahasiswa yang lulus bidik misi di Universitas Sam Ratulangi Manado.

“Acara Doa syukuran atas pembangunan asrama berlangsung semalam, yang turut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, anggota KKIG Sulut dan Manado,” terang Novi.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan dukungan, usaha dan kerjasama semua pihak terkait, yang mana gedung ini bisa berdiri seperti sekarang ini.

Pembangunan gedung ini merupakan program pembangunan fisik Pemerintah Kota Gorontalo, dibiayai oleh APBD tahun anggaran 2018.

“Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen untuk terus mendukung sektor pendidikan agar putra-putri terbaik daerah bisa memperoleh pendidikan diberbagai universitas di Manado dan kembali ke Gorontalo untuk membangun daerah,” ungkap Marten.

Salah satu wujud dari komitmen ini, yaitu dengan menyediakan asrama putri, mengingat tempat tinggal yang nyaman juga mempengaruhi konsentrasi dan kualitas belajar.

Renovasi asrama putri yang terdiri dari dua lantai dengan jumlah kapasitas sebanyak 17 kamar tidur, dan fasilitas pendukung lainnya berupa ruang tamu, perpustakaan, mushola, toilet dan dapur.

“Kami juga terus berupaya menyediakan berbagai fasilitas penunjang, dalam rangka mempersiapkan putra-putri menjadi pemimpin di masa datang. SDM yang berkualitas, sangat dibutuhkan oleh masyarakat Gorontalo untuk menunjang pembangunan daerah,” jelas Marten.

Rehab gedung asrama putri ini dilaksanakan dengan tujuan selain sebagai tempat tinggal mahasiswa selama menempuh pendidikan, juga sebagai upaya peningkatan prestasi mahasiswa dan wadah pemersatu mahasiswa Gorontalo yang ada dimanado.

Dengan adanya asrama putri ini, maka diharapkan prestasi mahasiswa dapat lebih meningkat dan dapat meringankan sedikit beban pembiayaan orang tua dalam melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

“Saya berharap agar fasilitas asrama ini dapat dijaga dengan baik agar adik-adik kita masih dapat menikmatinya, juga termasuk untuk dapat menjaga perilaku dengan masyarakat sekitar.” terang Marten.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.