Pemprov Gorontalo Tambah Alokasi Anggaran Untuk Kabupaten Bonebol

READ.ID,- Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menambah alokasi anggaran dari APBD untuk Bone Bolango (Bonebol) di tahun 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Idris dalam rapat evaluasi program tahun 2018 dan sinergitas program pembangunan tahun 2019 bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, di auditorium Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (6/2/2019).

Menurut Idris, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango memiliki tugas yang sama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan inflasi serta menurunkan angka kemiskinan.

“ Yang semuanya diharapkan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Rakyat Bone Bolango itu adalah rakyat Provinsi Gorontalo,” kata Idris

Idris menambahkan, alokasi anggaran melalui APBD Provinsi Gorontalo untuk kabupaten Bone Bolango pada tahun 2018 sebesar Rp30,1 miliar dan dana APBN sebesar Rp2,5 triliun.

Alokasi anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo untuk Kabupaten Bone Bolango pada tahun 2019 itu kemudian lanjut Idris, meningkat menjadi Rp39 miliar.

“ Saya berharap dengan peningkatan alokasi anggaran tersebut dapat mendukung pelaksanaan program strategis Pemkab Bone Bolango,” Ujar Idris.***

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *