Pemprov Gorontalo Tambah Hibah Lahan Korem 133/Nani Wartabone

READ.ID, –  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, mengatakan, rencananya tahun ini Pemerintah Daerah menambah hibah lahan Korem 133/Nani Wartabone sebesar 20 hektar, guna tindak lanjut pembangunan Markas Besar Korem.

Menurutnya, ketika dihubungi terpisah melalui selular Senin (08/04/2019) sore tadi. Bahwa proses pelaksanaan hibah tersebut, dilakukan bertahap.

Karena menyesuaikan ketersediaan anggaran di Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, tahap awalnya dihibahkan seluas 5 hektar dari total luas lahan 20 hektar.

Program kegiatan tersebut sebelumnya sudah dibahas secara lintas sektoral, antra Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dengan jajaran Korem 133/Nani Wartabone, melalui rapat yang dipimpin langsung Danrem Kolonel Czi Arnold Ritiawu.

“Selain saya sendiri, rapat ini turu dihadiri Kabid Bina Marga Surjadi Pulukadang, Kabid Cipta karya Yuliana Rivai, Kasi Perencanaan Infrastruktur Wilayah (PIW) Rinny Nento. Serta Kadis Perumahan dan Kawasan Pemikiman (PRKP) Provinsi Gorontalo Aries M. Hardianto dan jajaran staf Korem,” ujar Handoyo.

Diketahui sebelumnya, penambahan hibah ke Korem 133/Nani Wartabone tersebut merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Provinsi Gorontalo. Lahan yang dihibahkan itu, merupakan lahan yang belum dimanfaatkan.

“Inilah bentuk dukungan dan sinergitas Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan instansi vertikal khususnya TNI AD di Gorontalo,” tutur Handoyo.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.