Pemprov Gorontalo Teruskan Rencana Pembangunan Waduk Bulango Ulu

READ.ID,- Pemerintah Provinsi Gorontalo terus melaksanakan pemantapan pembangunan waduk Bulango Ulu yang terletak di Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, ini sudah masuk tahap persiapan pembebasan lahan, saat pertemuan yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemkab Bone Bolango dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II, Minggu (3/3/2019).

“Sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 71 tahun 2017, tentang pengadaan tanah, ada empat tahap yang harus dipenuhi, diantaranya, tahapan perencanaan, persiapan,  pelaksanaan dan terakhir tahapan penyerahan hasil,” ujar Darda Daraba.

Melihat kondisi saat ini, berdasarkan aturan yang berlaku Pemerintah Provinsi Gorontalo dan usur terkait, baru memasuki tahap ke dua yakni persiapan, dimana akan dilakukan penetapan lokasi, yang keputusan akhirnya pada Gubernur Gorontalo.

“Namun sebelumnya, tim harus melakukan pemberitahuan kepada masyarakat, pendataan awal, konsultasi publik dan terakhir pengumuman penetapan lokasi,” terang Daraba.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.