Pemprov Siap Bangun Baru Tempat Tinggal Korban Kebakaran

READ.ID,- Selain memberikan bantuan cepat dalam menanggulangi sementara korban kebakaran, di Kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalangi. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berjanji, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan membangun baru rumah atau kios milik korban bencan.

Termasuk membiayai perawatan dua korban luka bakar, akibat bencana yang terjadi Sabtu, 2/3/2019 kemarin. Hal ini diungkapkan Rusli saat mendatangi langsung lokasi kebakaran bersama istrinya Idah Syaidah, Minggu (3/3/2019).

“Kebarannya kemarin tapi saya tidak punya waktu, makanya hari ini bisa berkunjung. Kita berikan bantuan untuk (penaggulangan) sementara,” ujar Gubernur Rusli.

Secara rinci Gubernur Dua Periode itu menjelaskan, bantuan yang diserahkan Pemerintah Provinsi Gorontalo ini, yakni melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo.

“Bantuan Dinas Sosial berupa beras 150 kg, mie instan 3 karton, air mineral 3 karton, biskuit 6 paket dan family kid. BPBD membantu terpal, matras, bantuan sandang, kid ward dan peralatan dapur. Masing masing dua unit,” tutup Rusli.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.